Gelar Simulasi Pertama, MTs Negeri 4 Malang Siap Sukseskan UNBK 2018

Harjokuncaran – Pada tahun ini MTs Negeri 4 Malang kembali melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Menjelang UNBK 2018 pihak sekolah mengadakan simulasi yang dilakukan mulai tanggal 20 November  2017 selama dua hari. Sebanyak 178 peserta didik kelas IX terlihat sangat antusias mengikuti simulasi sampai hari kedua digelar..

Menurut proktor MTs Negeri 4 Malang, Kristiana Agung kegiatan simulasi ini tejadi beberapa kendala baik teknis maupun non teknis, Namun secara keseluruhan berjalan sukses dan tak ada hambatan yang berarti. Sedangkan teknisi UNBK MTs Negeri 4 Malang Zainal Arifin mengatakan bahwa beberapa kendala kecil yang terjadi hanya karena siswa masih pertama melihat tampilan ujian berbasis computer sehingga belum terbiasa. Namun hal ini dimaklumi karena siswa belum terbiasa dengan ujian menggunakan komputer. Secara Umum Simulasi saat ini berjalan sukses berkat kerjasama tim UNBK MTs Negeri 4 Malang yang solid.

Kepala MTs Negeri 4 Malang Drs Ahmad Ali, M.M menyambut baik pelaksanaan simulasi UNBK tahap I. “Alhamdulillah MTs Negeri 4 Malang secara keseluruhan sudah siap mengikuti UNBK 2018, karena tahun lalu kami juga sudah melaksanakan dan alhamdulillah berjalan dengan lancar. “Untuk persiapan tahun ini MTs Negeri 4 Malang  sudah menyiapkan 75  unit laptop serta 3 unit server dan akan terus berbenah untuk kesuksesan pelaksanaan UNBK 2018 mendatang,” tegas Ahmad Ali

Tahun ini MTs Negeri 4 Malang sudah kali kedua melaksanakan UNBK. Pengalaman pelaksanaan di tahun lalu akan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan yang lebih baik di tahun ini. Dengan kerja keras dan kerja sama seluruh elemen sekolah terutama tim UNBK pihak sekolah selalu optimis untuk menyongsong dan mensukseskan UNBK tahun 2018. (DMA)