MATSAMA 2021/2022 MTs Negeri 4 Malang Manfaatkan Media Zoom Meeting dan Youtube

Kab. Malang (MTsN 4 Malang)-Senin, 12 Juli 2021 bertempat di ruang multimedia para guru, staf dan seluruh elemen madrasah duduk di depan laptop masing-masing bersiap melaksanakan acara pembukaan matsama (masa ta’aruf siswa madrasah) MTsN 4 Malang. Mengingat masa pandemi maka matsama tahun ini diadakan secara daring.

Menggunakan media zoom meeting dan live streaming youtube para siswa mengikuti pembukaan matsama. Uji coba telah dilakukan selama satu hari oleh panitia matsama. Partisipasi siwa sangat banyak dan antusias mengikuti kegiatan zoom meeting ini.

Acara dimulai tepat pukul 07.30 WIB dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Drs. Ahmad Ali, M.M. Dalam sambutannya dijelaskan beberapa agenda yang akan diikuti oleh seluruh siswa baru. Ditegaskan juga bahwa anak-anak diminta untuk selalu melaksanakan 5M demi menjaga dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

Dilanjutkan acara pengenalan lingkungan madrasah oleh Budi Lestari selaku waka sarparas. Berlanjut dengan perkenalan tenaga pendidik dan kependidikan semua elemen madrasah berkesempatan memperkenalkan diri mereka satu persatu. Mulai dari Kepala Tata Usaha, Waka Kurikulum.

Pelaksanaan matsama dilakukan selama tiga hari dengan materi-materi moderasi beragama, madrasah riset dan madrasah sehat dll, dan ditutup dengan materi tata tertib madrasah oleh waka kesiswaan sebagai narasumber. (KA)