Belajar Bahasa Asing, MTsN 4 Malang Ciptakan Inovasi English on Friday

MTsN 4 Malang tak ingin ketinggalan dalam tujuan mendidik dan menciptakan lulusan unggulan. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan memantapkan bekal bahasa asing  bagi para siswa-siswi dari sekolah yang terletak di Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini.

Usaha yang coba dilakukan oleh MTsN 4 Malang adalah mengadakan program ‘English on Friday’. Program ini dilakukan di hari Jumat pada minggu pertama setiap bulan.

‘English on Friday’ mengajak para siswa untuk belajar sambil bermain. Para siswa diagendakan untuk melakukan kegiatan dan berkomunikasi pada hari tersebut dengan Bahasa Inggris.

Dikatakan oleh salah satu guru Bahasa Inggris di MTsN, Ariyani Fajar Apriliana bahwa kegiatan ‘English On Friday’ terbukti efektif dalam meningkatkan minat siswa dalam belajar bahasa asing.

Kegiatan ‘English on Friday’ yang rutin kami lakukan setiap awal bulan adalah sangat efektif dalam meningkatkan minat siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Di samping itu juga, kegiatan ini terbukti meningkatkan kemampuan siswa sehingga mereka berani berkomunikasi dengan Bahasa Inggris,” beber Ariyani.

Selain belajar, kegiatan ini juga mengajak para murid untuk dapat bermain dan melakukan aktivitas yang seru. Hal itu selaras dengan kurikulum pendidikan yang menganjurkan penyelenggara pendidikan untuk memberikan materi pembelajaran yang aktif dan fun.

Ke depannya, kegiatan positif ini akan terus dievaluasi dan dijadikan landasan awal untuk memantau perkembangan dan ketertarikan siswa-siswi terhadap Bahasa Inggris.

 

Sumber : https://malangtoday.net/malang-raya/belajar-bahasa-asing-mtsn-4-malang-ciptakan-inovasi-english-on-friday/