Parenting Motivation oleh Prof. Dr. Umi Dayati, M.Pd.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Untuk menutup tahun ajaran 2016/2017 MTs Negeri 4 Malang menggelar acara pembagian rapot yang dihadiri oleh seluruh wali murid kelas 7 dan 8.

Acara yang dikemas sederhana tersebut di gedung pendopo agung desa Hajokuncaran dihadiri oleh motivator tingkat ASEAN Prof. Dr. Umi Dayati, M.Pd. Meski dalam suasana Ramadhan, seluruh wali murid sangat antusias dan penuh semangat. Pasalnya beliau yang akrab dipanggil dengan nama Umi sekaligus seorang dosen pascasarjana Universitas Negeri Malang mampu menyihir seluruh isi gedung sehingga acara berlangsung dengan khidmat.

Pesan-pesan beliau yang disampaikan kepada semua peserta yang hadir adalah bagaimana mendidik anak-anak di zaman yang serba maju ini, karena anak sekarang sudah jauh berbeda dengan ketika para orang tua masih anak-anak dulu. “Saya mempunyai anak, tapi saya tidak pernah memasukkan anak-anak saya ke sekolah lain kecuali hanya di madrasah. Karena di madrasah anak-anak kita dididik bagaimana berakhlak yang baik, belajar agama dengan baik sehingga orang tua tidak perlu repot-repot menyuruh anak-anak kita sholat karena tanpa disuruh mereka sudah jalan sendiri”, tegas ibu yang kelahiran tahun 1962 tersebut.

Selain itu ibu Umi juga berpesan kepada orang tua, bahwa dalam menyekolahkan anak sebaiknya dengan perjuangan sepenuh hati tanpa ada rasa keberatan. Sehingga orang tua selalu berusaha untuk mendorong semangat putra-putrinya dalam mengenyah pendidikan, yang pada akhirnya mereka dapat mengangkat derajat mereka kelak. (Sabtu, 17/06/2017 humas)

More to explorer