Kasi PENMA Buka English Camp di MTsN 4 Malang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang sudah melekat bagi kalangan pelajar khususnya Indonesia hari ini. Bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan asing akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan tuntutan jaman, apalagi di era globalisasi sekarang ini. Baha Inggris adalah bahasa internasional dan merupakan salah satu modal utama untuk menghadapi dunia global.

Tantangan dan tuntutan di abad informasi dan komunikasi yang mengglobal ini disadari penuh khususnya oleh para pendidik madrasah yang ada di Kabupaten Malang. Salah satu madrasah yang berani mengambil langkah strategis ini adalah MTs Negeri 4 Malang yang sebelumnya bernama MTs Negeri Harjokuncaran.

Kegiatan English Camp yang dikemas dengan outbond, diikuti dengan game-game dalam proses pembelajarannya merupakan strategi yang efektif sehingga siswa tidak merasa bosan dan enjoy dalam belajar. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengasah penguasaan speaking dan pronunciation yang mana pada saat kegiatan berlangsung siswa juga didampingi oleh para native speaker dari Rusia dan Inggris.

 

English Camp ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemente rian Agama Kabupaten Malang yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Bapak Drs. Ode Saeni Al Idrus, M.Ag. Dalam sambutannya ia mengetengahkan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan English Camp ini. Ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan minat dan kemampuan dalam menguasai bahasa Inggris. Acara ini merupakan “good practice” yang bisa ditiru dan dikembangkan oleh lembaga-lembaga pendidikan yang lain khususnya di lingkungan madrasah yang ada di kabupaten Malang. Ini adalah langkah inovatif yang sangat menarik dan

mampu menumbuh-kembangkan minat belajar bahasa Inggris. Apalagi bahasa inggris adalah bahasa internasional yang harus dikuasai untuk dapat mengikuti tuntutan di era globalisasi”.

Kepala MTsN 4 Malang, Ahmad Ali, dalam sambutannya mengemukakan, “Kegiatan English Camp ini diagendakan untuk dilakukan setiap tahun dengan cara-cara yang lebih beragam dan lebih menarik sehingga acara ini membawa dampak pada perubahan dan peningkatan minat terhadap bahasa Inggris.

English Camp yang dihelat oleh MTsN 4 Malang ini dibuka dengan pelepasan balon dan apel yang menggunakan bahasa Inggris pada setiap aba-abanya terkesan lebih menarik karena jarang sekali itu dilakukan. Sedangkan untuk selanjutnya English Camp yang diikuti kurang lebih 200 siswa MTs Negeri 4 Malang, tim pengembang akan terus melakukan pengembangan sehingga dihadapan siswa momen tersebut adalah momen yang selalu dinanti oleh peserta

(sumber : www.infodiknas.com).

 

More to explorer