Sholawat Diba’ Peringatan Maulid Nabi di MTs Negeri 4 Malang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Bertepatan dengan hari Jum’at, 8 Desember 2017 lantunan solawat diba’ meramaikan bumi matsanema sebagai wujud rasa syukur atas peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Agenda yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTsN 4 Malang tersebut berlangsung sangat khusyu’, yang mana pada pembukaannya dimeriahkan langsung oleh grup sholawat madrasah. Tidak lepas dari keikutsertaan bapak kepala madrasah, bapak-ibu dewan guru. Wakil kepala kesiswaan Bapak Sholeh, S.Pd, dalam sambutanya beliau menyampaikan kepada seluruh siswa agar selalu taat pada norma-norma yang berlaku di madrasah baik yang tertulis maupun non-tertulis, serta menjadikan rosul sebagai teladan bagi semua khususnya seluruh umat Muhammad di dunia.

Tak hanya sampai di situ saja, setelah lantunan sholawat selesai acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan langsung oleh Bapak H. Nur Salim, S.Pd, beliau memberikan pesan-pesan agar selalu ingat pada ajaran nabi dan berpegang teguh dengan Qur’an dan Sunnah, dengan mengetahui riwayat hidup nabi serta keistimewaannya sehingga di sisi umat nabi Muhammad adalah teladan dalam hidup. Selain itu dalam ceramahnya beliau juga berpesan agar selalu menghormati keturunan-keturunan nabi sehingga kelak di akhirat akan dikumpulkan dengan orang-orang sholih.

Sebagai penutup seluruh siswa melakukan agenda makan bersama di halaman madrasah. Semoga dengan acara tersebut madrasah semakin mendapatkan nilai syi’arnya di hati masyarakat setempat. (KA

More to explorer

Jalin Kerja Sama Dengan Orang Tua, MTs Negeri 4 Malang Gelar Ujian Madrasah Berbasis Online Dari Rumah

Harjokuncaran – Beberapa Madrasah diwilayah Kabupaten Malang mulai menggelar ujian madrasah sejak Senin (6/4). Pelaksanaan Ujian Madrasah kali ini sedikit beda dari

WhatsApp chat