Workshop Penyusunan RPP K 13 di Gedung Aula MTsN 4 Malang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Tanggal 7 Desember 2017 MTsN 4 Malang kemarin telah melaksanakan workshop penyusunan RPP K 13 revisi 2017 se-KKM Harjokuncaran.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai selesai tersebut dibuka langsung oleh Bapak Kepala Kemeng Kab. Malang Drs. Imron, M.Ag.  Dalam sambutannya beliau menegaskan beberapa poin penting yang harus selalu dimiliki oleh seorang guru antara lain, kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan professional. Beliau juga menekankan bahwa guru haruslah memiliki kepribadian akhlak yang baik sehingga melalui guru madrasah mewariskan generasi muda yang berakhlakulkarimah.

Penyusunan RPP K13 dalam workshop tersebut bertujuan untuk memberikan pemantapan kepada tenaga pendidik di wilayah madrasah Harjokuncaran khususnya. Kepala madrasah Bapak Drs. Ahmad Ali, M.M juga menambahkan  bahwa tujuan dilaksakannya pelatihan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan penilaian bagi guru MTs ini agar terjadi perubahan pola fikir (mindset) guru dalam mempersiapkan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, dan mengevaluasi hasil pembelajaran sesuai dengan pendekatan dan evaluasi pembelajaran pada Kurikulum 2013 dengan baik dan benar.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bapak Miftah Sirojuddin selaku pemateri dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya tersebut diikuti secara langsung oleh peserta workshop se-KKM. Dalam rencananya pihak MTs akan selalu mengupayakan pelatihan-pelatihan demi meningkatkan profesianalitas tenaga pendidik di sana. (KA)

 

Reporter: Mahally. Inan J

More to explorer

Jalin Kerja Sama Dengan Orang Tua, MTs Negeri 4 Malang Gelar Ujian Madrasah Berbasis Online Dari Rumah

Harjokuncaran – Beberapa Madrasah diwilayah Kabupaten Malang mulai menggelar ujian madrasah sejak Senin (6/4). Pelaksanaan Ujian Madrasah kali ini sedikit beda dari

WhatsApp chat