Sebanyak 180 Siswa Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Se KKM MTs Negeri 4 Malang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Sebanyak 180 siswa – siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta se KKM MTs Negeri 4 Malang, mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dipusatkan di MTs Negeri 4 Malang, Harjokuncaran , Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Seleksi KSM tingkat KKM ini dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Para peserta dengan penuh konsentrasi mengerjakan soal-soal mata pelajaran yang diujikan. Masing-masing bidang akan diambil peringkat satu, dua dan tiga. Namun yang berhak maju kedalam Kompetisi selanjutnya di Tingkat Kabupaten hanya peringkat satu saja dari masing-masing bidang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala MTs Negeri 4 Malang Drs. Ahmad Ali,M.M. Dalam sambutannya beliau menegaskan untuk selalu mengedepankan nilai – nilai sportifitas dan kekompakan selama mengikuti proses KSM.

Terkait dengan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2018, Drs. Ahmad Ali, M.M selaku Kepala MTs Negeri 4 Malang juga menyampaikan, bahwa tujuan utama dari terselenggaranya KSM adalah agar Madrasah dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya dalam bidang sains secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreatifitas dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridlo Allah SWT, tentunya dengan kompetisi yang sehat, menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari serta memahami Sains. Madrasah harus lebih baik dan memang lebih baik Madrasah, Imbuhnya.

 

More to explorer

WhatsApp chat