PMR Matsanema Kembali Menunjukkan Kreatifitasnya dalam Ajang Kompetisi di SMA Negeri Dampit

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Palang Merah Remaja (PMR) adalah suatu bagian dari Palang Merah Indonesia yang angota-anggotanya dididik menjadi insan yang berguna bagi sesama umat manusia, membantu melaksanakan tugas kepalang merahan, meningkatkan ketrampilan dan diharapkan kelak menjadi insan yang berguna bagi sesama umat manusia dan dapat menjadi anggota Palang Merah yang baik.

Demi mewujudkan itu semua MTs Negeri 4 Malang tidak pernah berhenti untuk meningkatkan peserta didiknya khususnya dalam pelatihan maupun kompetisi. Dikarenakan madrasah tidak hanya mencetak generasi-generasi yang unggul di bidang akademik saja oleh karenanya siswa juga diberi keterampilan lain agar dapat menjadi insan yang mampu menempatkan dalam segala kondisi.

Dalam hal ini berkaitan dengan meningkatkan keterampilan Kepalang Merahan, siswa-siswi MTsN 4 Malang mengikuti kompetisi dan latihan gabungan PMR se-Kecamatan Dampit tingkat Mula-Madya-Wira. Agenda yang diikuti pada tanggal 17 Desember 2017 tersebut diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP/MTs, dan SMA se-Kecamatan Dampit. Tidak hanya latihan gabungan, ada beberapa rangkaian kompetisi yang dijuarai oleh siswa-siswi MTs. Diantaranya adalah;

  • Juara 1,2, dan 3 (Pertolongan Pertama)
  • Juara 2 (Ayo Siaga Bencana)
  • Juara 3 (Sanitasi dan Kesehatan)

Untuk meningkatkan keterampilan dan kesadaran siswa, madrasah akan terus berupaya meningkatkan pelayanan agar terwujud madrasah yang sehat serta lingkungan yang bersih. (KA)

More to explorer

WhatsApp chat