Seminar Motivasi Orang Tua dan Anak di MTs Negeri 4 Malang

Semangat merupakan faktor intrinsik dalam diri manusia. Meskipun intrinsik, tapi itu bisa didapatkan lewat aktifitas luar maupun dalam. Salah satu aktifitas yang bisa membakar semangat belajar dari seorang pelajar adalah via seminar motivasi.

MTs Negeri 4 Malang dalam tahun ajaran ini (2017/2018) tanggal 10 Maret 2018 menggelar seminar motivasi yang dinarasumberi oleh beberapa tim dari Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat tersebut, yakni wali murid di gedung pendopo desa Harjokuncaran sedangkan seluruh siswa kelas 9 di aula MTsN 4 Malang. Materi yang disapaikan sangat membangun bahkan mampu membuat isak tangis seluruh isi ruangan.

Kali ini konsep berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Setelah masing-masing diberikan beberapa materi terkait dengan tema “Mimpimu di Masa Depan” untuk kelas 9, sedangkan untuk wali murid adalah tentang “Cara Mendidik Anak yang Benar”. Mereka dipertemukan kembali dalam satu tempat sehingga menambah suasana haru di antara mereka orang tua dan anak.

Dengan acara ini siswa diharap mampu untuk menjadi sosok yang penuh semangat dengan mewujudkan mimpi yang ingin mereka capai, tegas wakil kepala Kurikulum Ibu Maslikati, S.pd.

 

Reporter : Mahally, Zila