MTs Negeri 4 Malang Gelar UAMBN-BK

Harjokuncaran – MTs Negeri 4 Malang menggelar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang dilaksanakan mulai Senin 2 April 2018 dan akan berakhir pada hari Jumat tanggal 6 April 2018. Dan nantinya akan berlanjut dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

UAMBN-BK ini menggunakan dua ruang ujian dengan dua sesi ujian. Sesi pertama jam 7.30 – 9.00,serta sesi 2 jam 9-30 – 11.00 dan mengujikan 5 mata pelajaran yaitu Quran Hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab

Proktor MTs Negeri 4 Malang Zainal Arifin menjelaskan secara umum ujian UAMBN-BK kali ini berjalan dengan lancar. “Ujian UAMBN-BK dilaksanakan pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 07.30 – 11.00 secara bergiliran, secara keseluruhan semuanya berjalan dengan lancar, tidak ada kendala berarti dalam ujian kali ini, hal ini tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh panitia sehingga UAMBN-BK yang baru pertama kali digelar bisa berjalan dengan lancar, Tegas Zainal Arifin

Dalam kesempatan lain, Kepala MTs Negeri 4 Malang Drs. Ahmad Ali, M.M mengatakan, persiapan untuk UAMBN-BK sudah direncanakan dengan matang, sehingga untuk pelaksanaan dapat dilakukan sesuai dengan agenda pendidikan, dan siswa sudah familiar dalam mengoperasikan dan menjawab soal lewat komputer setelah beberapa kali melakukan simulasi.

“Siswa sudah memahami tata cara pelaksanaan ujian dan sudah beberapa kali melakukan simulasi, sehingga siswa dinyatakan siap melaksanakan UAMBN-BK maupun UNBK,” ujar Drs Ahmad Ali, M.M.

Drs. Ahmad Ali, M.M berharap pelaksanaan UAMBN-BK siswa kelas IX tahun ajaran 2017/2018 di MTs Negeri 4 Malang dapat berjalan dengan lancar, dan siswa sukses seluruhnya dalam menghadapi rangkaian agenda ujian yang digelar di sekolah dengan tanpa menghilangkan nilai – nilai kejujuran selama menjalani proses ujian.(DMA)