MTsN 4 Malang Jadikan Bulan Ramadhan sebagai Momen Bersedekah

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjukuncaran – Ramadhan 1439 H (30/5) kali ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTs Negeri 4 Malang kelas 7 dan 8. Rangkaian agenda yang telah disusun antara lain meliputi, Sholat Dhuha dan Pembacaan Asma’ul Husna pada pagi hari, praktik tartil Al Qur’an, serta materi-materi pondok romadhon tentang dzikir dan zakat.

Diharapkan melalui momen bulan suci ini siswa terlatih dalam menjalankan ibadah sunnah baik secara invidu maupun berjamaah, tegas wakil kepala madrasah bapak Budi Lestari, S.Pd.

Selain itu juga untuk melatih jiwa sosial siswa didik, kegiatan shodaqoh juga menjadi agenda terpenting dalam bulan puasa pada tiap tahunnya. Sehingga nantinya pada puncak acara selain sasarannya adalah siswa, madrasah juga ikut andil dalam bermasyarakat dengan jalan memberi santunan sebagai wujud tali asih atau kepedulian terhadap warga sekitar.

Bapak Nur Salim selaku ketua pelaksana mengakan bahwa Romadhon kali ini sasarannya adalah siswa dan warga setempat, di mana warga yang kurang mampu nantinya mendapat kesempatan untuk mendapatkan hak mereka melalu penyaluran zakat. (KA)

 

More to explorer