Indahnya Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Romadhon

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Bulan Romadhon sebagaimana yang telah disabdakan oleh nabi adalah bulan yang penuh dengan ampunan. Tak lain dari hal ini, untuk mengisi amalan-amalan pada bulan suci tersebut Mts Negeri 4 Malang baik dari guru dan siswa mereka sama-sama melaksanakan kegiatan sosial dengan tema “Peduli Sesama Dengan Berbagi Kebahagiaan”.

Acara yang dilaksanakan pada 6 Juni 2018 kemarin dihadiri oleh beberapa undangan antara lain warga dari beberapa desa setempat. Tidak hanya siraman rohani yang disampaikan oleh KH. Nur Salim, S.Pd, setelah agenda ceramah agama acara dilanjutkan dengan berbagi beberapa sembako kepada warga desa sebagai rasa peduli madrasah kepada fakir miskin.

Dalam mauidotul hasanahnya KH. Nur Salim juga menyampaikan beberapa pesan, bahwa pilar kokohnya sebuah negara tidak akan terwujud tanpa adanya empat perkara; pertama, ilmunya para ulama’ kedua, pemimpin/pejabat yang adil ketiga, peran dari orang-orang kaya  keempat, doanya orang-orang fakir-miskin.

Selanjutnya demi menampakkan peran madrasah terhadap warga, agenda-agenda positif seperti demikian akan tetap dipertahankan oleh lembaga sehingga dari sini madrasah akan menjadi salah satu pilar kokohnya sebuah negara. (KA)

More to explorer

WhatsApp chat