Idul Adha 1439 H, MTs Negeri 4 Malang Ajarkan Siswa Makna Berqurban dengan Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kamis 24 Agustus 2018 bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah seluruh keluarga besar MTsN 4 Malang menggelar aksi sosial lewat pembagian daging hewan kurban. Beberapa daging yang telah didistribusikan hampir masing-masing warga setempat sewilayah mendapatkan bagian dari Madrasah.

Mengingat pentingnya pembagian daging karena sudah seharusnya pada hari tersebut, hari yang telah dinyatakan sebagai hari berkurban secara tidak langsung seluruh lapisan masyarakat merayakannya dengan menyembelih hewan kurban agar masing-masing dapat merasakan kebahagian Idul Adha. Tidak dipungkiri juga oleh warga MTsN 4 Malang, ujar Bapak Kepala Madrasah.

Selain memupuk rasa cinta terhadap sesama umat, momen kurban juga dapat dijadikan sebagai bukti bahwa madrasah tidak hanya berperan di bidang pendidikan saja, akan tetapi misi-misi sosial juga diterapkan.

Mengiringi kegiatan tersebut, panitia juga menjadwalkan pada hari itu juga kegiatan manasik haji yang diikuti oleh siswa-siswi MTsN 4 Malang. Tanpa terkecuali seluruh siswa baik kelas 7 hingga kelas 9 mereka juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan manasik tersebut. Sehingga pembelajaran fikih tidak hanya sebatas pengetahuan saja melainkan juga praktik di lapangan. (KA)

More to explorer

WhatsApp chat