Opening English Camp Warnai MTs Negeri 4 Malang Bersama Bapak Kepala Kemenag Dr. H. Mustain, M.Ag

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Pagi hari tepatnya pada tanggal 21 September 2018 sejumlah 661 siswa-siswi MTs Negeri 4 Malang memadati area halaman Balai Desa Harjokuncaran. Dimulai pada pukul 07.00 apel pembukaan acara English Camp berlangsung sangat semarak. Mulanya English Camp yang diagendakan setiap tahun tersebut bertujuan untuk menghidupakan kembali semangat belajar siswa didik dengan menginovasikan pembelajaran melalui diskusi, game dll.

Terlepas dari motivasi belajar dalam sambutan Bapak Kepala Kemenag Dr. H. Mustain, M.Ag beliau menuturkan bahwa begitu penting menguasai bahasa asing khususnya di era globalisai masa ini. Tidak hanya itu Bapak Mustain juga memotivasi kepada seluruh siswa agar tidak hanya di madrasah tsanawiyah saja melainkan terus meraih mimpi hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

English Camp yang sudah masuk pada periode ke-5 tersebut sekaligus mengusung tema “Dare to Speak” yang berarti “berani berbicara” di tahun kelima ini diharapkan siswa mampu dan berani untuk berbicara serta mengembangkan kreativitas masing-masing melalui grup yang sudah dibentuk sebelumnya.

Menurut Jazuli sekaligus pimpinan dari Boston Institute kegiatan ini merupakan salah satu program pembelajaran Bahasa Inggris yang dilengkapi dengan materi team building serta pengembangan karakter yang diterapkan melalui permainan-permainan di area terbuka, diskusi dan evaluasi. Pada acara tersebut seluruh siswa juga pendamping diwajibkan berkomunikasi dalam berbahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari dikarenakan konsep yang wajib diikuti selama 3 hari penuh. Tidak ketinggalan pula native speaker juga turut dihadirkan dalam English Camp kali ini. Rencananya puncak acara akan digelar dengan kegiatan api unggun pada hari sabtu malam dan juga sebagai bahan evaluasi dari yang telah mereka dapat.

“Acara positif seperti ini akan terus kami adakan demi mendongkrak motivasi siswa didik khususnya di MTs Negeri 4 Malang” tutur bapak Ahmad Ali, M.M selaku Kepala Madrasah. (KA)

 

More to explorer

Jalin Kerja Sama Dengan Orang Tua, MTs Negeri 4 Malang Gelar Ujian Madrasah Berbasis Online Dari Rumah

Harjokuncaran – Beberapa Madrasah diwilayah Kabupaten Malang mulai menggelar ujian madrasah sejak Senin (6/4). Pelaksanaan Ujian Madrasah kali ini sedikit beda dari

WhatsApp chat