Pasukan BIMA MTsN 4 Malang Kembali Tunjukkan Skill dalam Giat Prestasi (GP) Pramuka Penggalang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Tidak tanggung-tanggung juara 1 regu putra dan putri diraih oleh pasukan Bima pada hari Sabtu, 24 November 2018 minggu kemarin. Sejumlah siswa-siswi SMP/MTs se-Kecamatan Sumbermanjing Wetan pada hari itu masing-masing menunjukkan kebolehannya masing-masing di alun-alun Desa Harjokuncaran.

Giat Prestasi adalah wujud dan upaya untuk meningkatkan teknik kepramukaan, wawasan kebangsaan, kecintaan terhadap tanah air untuk penggalang. Di antara materi yang terdapat dalam perlombaan antara lain; sandi & isyarat, yel-yel, peta pita, menulis berita dll. Selain skill para anggota juga harus mampu menyelesaikan tugas dan kuis dari setiap pos pada saat jelajah medan.

Amanda salah seorang pemimpin regu pasukan Bima MTsN 4 Malang ia mengaku sangat senang dan bangga karena teman-temannya mampu menjawab serta menyelesaikan tugas dan kuis sehingga mencapai hasil yang maksimal. Dalam Giat Prestasi ini yang dipimpin langsung oleh kakak Nanang ia menegaskan bahwa “Bukan kalah atau menang untuk sukses pada perlombaan kali ini melainkan kekompakan dan persaudaraan yang menjadikan kalian sukses” sama persis dengan tema yang diusung “Untuk Menjadi Penggalang yang Berkelas Bersahabat Tanpa Batas dan Junjung Tinggi Sportifitas”. (KA)

More to explorer