Usung Tema “Mewujudkan Lingkungan Sekolah Sehat melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat” MTs N 4 Malang Ikuti Lomba Sekolah Sehat 2019

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran-MTs Negeri 4 Malang menjadi wakil Kecamatan Sumbermanjing Wetan dalam pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat tahun 2019. Dari tim penilai tingkat kabupaten Malang Senin (21/1) Ibu Esti Mulyati mengapresiasi sangat bagus dengan rangkaian acara penyambutan dari pihak sekolah. Suasana lingkungan sekolah yang cukup indah dengan tata letak taman dan ruang hijau yang baik menjadikan MTsN 4 Malang layak mewakili Kecamatan Sumbermanjing Wetan meskipun nantinya masih ada penilaian di sekolah lain.

Lomba yang berawal dari tujuan “Mewujudkan Lingkungan Sekolah Sehat melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat” tersebut adalah program yang dibuat oleh pemerintah sehingga nantinya melalui UKS pelayanan sekolah menjadi terpenuhi. Bukan hanya untuk menang Ibu Esti juga menuturkan bahwa program tersebut adalah bentuk agar siswa mendapatkan fasilitas yang memadai, bersih dan sehat mulai dari kelengkapan obat-obatan dan kelayakan sarana.

 

Penilaian yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut dihadiri pula oleh perwakilan Bapak Camat, muspika, Kepala KUA, Kepala UPT Puskesmas Sumbermanjing Wetan, serta Kepala Desa Harjokuncaran.

Bapak Ahmad Ali selaku kepala madrasah sangat yakin jika MTsN 4 Malang akan maju sampai tingkat provinsi. “Kami yakin dari tanggapan tim penilai, madrasah akan sampai pada tingkat provinsi” ujarnya setelah acara ditutup dengan ramah tamah. (KA)

 

More to explorer