Ratusan Siswa MTs Ikuti PORSENI 2019 Se KKM MTs Negeri 4 Malang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – KKM MTs Negeri 4 Malang mengadakan PORSENI Pekan Olahraga dan Seni tingkat MTs yang berlangsung pada hari Sabtu 26 Januari 2019. Diikuti oleh ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah se KKM MTs Negeri 4 Malang baik negeri maupun swasta, gelaran aksioma  merupakan serangkaian acara dalam memperingati Hari Amal Bhakti kemenag yang ke 73 thn 2018.

Pada cabang seni dilombakan pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Jawa dan menyanyi. Sementara pada bidang olahraga ada beberapa perlombaan yang dilombakan antara lain, bola voli, catur, tenis meja, atletik dll. Semua peserta terlihat begitu antusias mengikuti semua cabang perlombaan tersebut dimana MTs Negeri 4 Malang dipercaya menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Kegiatan PORSENI ini dimulai sejak pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Masing-masing bidang akan diambil peringkat satu, dua dan tiga. Namun yang berhak maju kedalam Kompetisi selanjutnya di Tingkat Kabupaten hanya peringkat satu saja dari masing-masing bidang

Ketua Panitia PORSENI, Johanes Amin, M.Pd mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan minat para siswa serta sebagai ajang penyaluran bakat siswa setingkat Madrasah Tsanawiyah. “Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah menggali potensi dan minat para siswa serta prestasi siswa. Dan juga sebagai ajang siswa untuk bisa mengapresiasikan atau menyampaikan kemampuan apa yang mereka punya.

Sementara itu Ketua KKM MTs Negeri 4 Malang,  Drs Ahmad Ali, M.M mengatakan bahwa kegiatan PORSENI harus dijadikan sebagai sarana memperat tali silaturahmi antar madrasah serta menjadi bagian penting dalam memfasilitasi potensi setiap peserta didik. Siapapun dan dari madrasah manapun yang menjadi juara pertama setiap lomba akan menjadi perwakilan KKM MTs Negeri 4 Malang untuk berlomba ke tingkat kabupaten. Hal itu menjadi tugas bersama untuk mempersiapkan dan membina para peserta didik yang menjadi juara I baik di bidang seni maupun olahraga. Ia berharap semoga di KKM MTs Negeri 4 Malang ada peserta didik yang mengikuti sampai ke tingkat nasional, ujarnya

“Dari kegiatan ini diharapkan mampu memunculkan bibit baru yang bisa berkompetisi ke tingkat lebih tinggi baik itu dibidang seni maupun olahraga,” ungkap  Ahmad Ali, Sabtu (26/01/2019). (DMA)

 

More to explorer

WhatsApp chat