Ustadz Nur Salim Sampaikan Cara Mendidik Anak pada Acara Forstawa MTs Negeri 4 Malang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Forstawa yang merupakan program ubudiyah dari keagamaan pagi tadi digelar kembali dalam rangka menjalin silaturrohim antara wali dan seluruh warga sekolah. Dilaksanakan di dalam masjid, dalam suasana Jumat yang cerah seluruh wali murid sangat khusyu’ mengikuti pembacaan istighosah.

Bapak Ahmad Ali, M.M selaku kepala madrasah menyampaikan ucapan terimakasih kepada para wali murid yang menyempatkan untuk hadir pada acara tersebut meski di sela-sela kesibukan. Di awal bulan yakni 1 Februari 2019 Bapak Kamad juga menghimbau kepada seluruh wali murid untuk selalu mengawasi keseharian putra-putrinya lebih-lebih kelas 9 yang sudah dekat dengan ujian nasional dan ujian madrasah. Tak hanya itu saja dalam agenda terdekat juga disampaikan adanya try out untuk jenjang SD/MI se-kecamatan yang akan diselenggarakan oleh pihak madrasah pada tanggal 9 Februari 2019.

 

Selain rangkaian istighosah, ceramah agama juga turut mengiringi forstawa pagi itu. Disampaikan oleh Ust. Nur Salim selaku pembicara, juga berpesan kepada seluruh wali murid khususnya pada siswa-siswi MTsN 4 Malang untuk selalu taat kepada orang tua dan guru. Serta antara anak dan orang tua sebaiknya juga menjalin komunikasi yang baik sehingga tidak ada lagi anak yang kurang mendapat perhatian dari orang tua. Dikutip dari sabda nabi yang disampaikan oleh Ust. Nur Salim peran orang tua adalah memberi nama yang baik ketika lahir, mendidik mereka dengan akhlak yang terpuji lalu menikahkan ketika sudah pada waktunya sehingga memiliki generasi ke bawah yang baik pula.

Acara yang berakhir pada pukul 07.30 tersebut diakhiri dengan doa serta bersalam-salaman antara wali dan bapak-ibu dewan guru dengan harapan agar selalu terjalin hubungan yang harmonis baik secara fisik maupun ruhani. (KA)

More to explorer

WhatsApp chat