Koordinasi Menyongsong Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi 2019

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Tahap demi tahap terus diupayakan oleh MTs Negeri 4 Malang, mulai dari  koordinasi antar lembaga serta lingkup kecil di jajaran sekolah sendiri. Menyongsong Lomba Sekolah Sehat (LSS) beberapa bulan ke depan seluruh anggota beserta pimpinan melakukan koordinasi bersama petugas kecamatan dan puskesmas Sumbermanjing Wetan Rabu, (6/03).

Dalam agenda tersebut, Nurmawan selaku Sekretaris Kecamatan Sumbermanjing Wetan menghimbau agar seluruh pegawai maupun siswa tetap fokus meskipun di sela-sela kesibukan sekolah. Tak hanya itu saja dalam koordinasi tersebut juga dibahas beberapa rencana yang akan diagendakan demi memperlancar agenda. “Tujuan utama lomba sekolah sehat ini adalah menjadikan siswa didik yang sehat bebas dari serangan penyakit, langkahnya adalah membiasakan kepada siswa untuk hidup bersih”, sambung Anik salah satu staf dari puskesmas.

Mulai dari sarana penunjang kesehatan, toilet, kantin, tempat cuci tangan seluruhnya menjadi perencanaan dalam lomba tingkat provinsi tersebut. Pihak sarana juga akan menyiapkan beberapa kantin bebas pengawet sehingga makanan-makanan yang dikonsumsi aman. Tak lupa pula dari segi SDM dokter kecilpun dibentuk untuk menjadi kader-kader di bidang kesehatan. (KA)

More to explorer