Inilah Putra-Putri MTs Negeri 4 Malang Terpilih Di Peringatan Hari Kartini 2019

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Menyambut Hari Kartini 21 April 2019, MTs Negeri 4 Malang menggelar acara pemilihan putra-putri matsanema Sabtu, (20/04). Sebagai agenda untuk mengenang kembali kelahiran Raden Ajeng Kartini yang dikenal sebagai tokoh yang memperjuangkan hak perempuan di Indonesia dengan menyuarakan emansipasi wanita dan juga meneladani kekukuhan Pahlawan Nasional tersebut.

Kali ini tidak hanya sekilas memakai kebaya dan pakaian adat saja, seluruh anggota OSIM mengemas acara Kartinian tersebut dengan smart. Mulai dari penampilan fashion show beberapa peserta yang dilanjutkan dengan wawancara peserta terpilih tentang apa yang akan mereka bawa sebagai duta matsanema dalam meneruskan perjuangan RA. Kartini wanita kelahiran Jepara, 21 April 1879 tersebut.

Pemilihan putra dan putri matsanema ini tidak hanya terpilih dari aspek pakaian saja melainkan ada beberapa kriteria mulai dari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan bapak-ibu dewan juri, sehingga mereka lolos dan menjadi pemenang dalam peringatan hari Sabtu kemarin.

Apresiasi dewan juri sangat positif dengan jawaban-jawaban dari peserta,”Bagus sekali kalian memang calon-calon putra-putri matsanema yang layak menjadi pemenang”, ujar Anik Masfufah sebagai salah satu juri senior.

Berikut hasil keputusan juri peserta yang terpilih menjadi putra & putri matsanema:

  • Ainul Yaqin Juara I Putra
  • Satrio Dwi Cahyo Juara II Putra
  • Vanesa Aurellie Juara I Putri
  • Dyanita Dwi                       Juara II Putri

Seluruh pemenang berhak mendapatkan hadiah tropy serta uang pembinaan.

Reporter : Nazmah Aliya K

More to explorer