Hari Ke-3 UNBK MTs Negeri 4 Malang Berjalan Sesuai Harapan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Beginilah situasi dalam laboratorium komputer MTs Negeri 4 Malang hingga hari ke-3. Sejumlah siswa mengaku benar-benar telah siap dalam menyambut ujian akhir pada tanggal 22 April 2019 kemarin. Muhammad Farhan salah satu siswa mengaku siap dalam ujian tersebut, ”Karena sudah bimbel setiap hari alhamdulillah semua soal terasa gampang”, ujarnya saat diwawancarai oleh anggota pers dari matsanema. Ia dan kawan-kawannya memang benar-benar telah siap terbukti dari ekspresi dalam ruangan tak banyak siswa yang mengeluh sehingga waktu dua jam dirasa cukup untuk mengerjakan soal.

Lepas dari kegiatan pengembangan diri yang diliburkan khusus siswa kelas 9 membawa dampak untuk tetap fokus dalam meningkatkan kemampuan akademik. Pelajaran yang diujikan menjadi sorotan tersendiri oleh pihak sekolah baik dari kurikulum maupun guru mapel. “Kami yakin kali ini nilai siswa akan meningkat dari tahun sebelumnya”, pengakuan dari salah satu guru mapel.

Peningkatan mutu dan fasilitas terus diupayakan agar siswa benar-benar maksimal ketika menghadapi ujian akhir nasional. Untuk ke tiga kalinya ini menurut Zainal Arifin selaku proktor UNBK MTsN 4 Malang selalu berbenah dalam menyiapkan ujian berbasis komputer. Ia juga optimis jika suatu saat era digital yang sudah dimulai ini akan membawa kemudahan bagi seluruh pelaku di dunia pendidikan khususnya madrasah. (KA)

More to explorer