Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Awal sejarah Hardiknas tanggal 2 Mei merupakan tanggal dilahirkannya tokoh pendidikan Ki Hadjar Dewantara pada tanggal 2 Mei 1889. Beliau yang merupakan pahlawan pendidikan yang bermula dengan mendirikan Taman Siswa yakni sebuah tempat yang memberikan kesempatan bagi penduduk pribumi untuk menikmati pendidikan dengan orang-orang yang kastanya lebih tinggi.

Pendidikan sebagaimana yang telah disemboyankan oleh Bapak Pendidikan Indonesia ing ngarso sun tulodho ing madyo mangun karso tut wuri handayani yang memiliki makna bahwa seorang pendidik adalah yang memberikan teladan di depan dan memberi ide serta arahan dari belakang.

Dalam amanat upacara Hari Pendidikan Nasional Kamis, (2/05) Kepala Madrasah Ahmad Ali, M.M menyampaikan bahwa mengisi pendidikan adalah dengan ketekunan baik akademik maupun non akademik, meningkatkan kedisiplinan peraturan secara tertulis ataupun tidak bukan hanya prestasi tapi juga akhlak yang terpuji.

Bersamaan dengan upacara tersebut juga diumumkan peraih kemenangan cabang olahraga lari dan seni olah vokal, yang merupakan persembahan dari siswa-siswi MTs Negeri 4 Malang.

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2019. (KA)

 

More to explorer