Warga MTsN 4 Malang Bagikan Puluhan Bingkisan Dan Sembako Di Penghujung Pondok Ramadhan 2019

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Pondok Ramadhan yang merupakan sebuah rutinitas warga madrasah dan seluruh lembaga pendidikan pada saat bulan suci ramadhan khususnya, kali ini keluarga besar MTs Negeri 4 Malang membagikan puluhan bingkisan yang berisi sembako dan keperluan rumah tangga lainnya kepada masyarakat se-wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan Sabtu, (25/05/2019).

Dengan dasar perintah agama untuk saling berbagi, sudah menjadi agenda tahunan warga MTsN 4 Malang membagikan bingkisan kepada masyarakat sekitar. Tidak hanya kepada para fakir miskin yang dinantikan doanya, beberapa tokoh yang berperan dalam menegakkan ilmu agamapun menjadi sasaran dalam pembagian bingkisan tahun ini. Mereka berharap dengan kegiatan positif ini lembaga akan semakin kokoh dengan menjalin silaturrahmi pada warga setempat.

Diawali dengan kegiatan pondok ramadhan, Selasa, (21/05) yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII dan VIII. Seluruh rangkaian diikuti dengan baik oleh warga madrasah. Tidak lepas dari unsur pembelajaran kepada peserta didik, mereka juga melaksanakan pembayaran zakat di sekolah sebagai penyempurna ibadah puasa di bulan tersebut. Rencananya beras zakat tersebut akan disalurkan kepada masyarakat setempat sesuai dengan delapan golongan yang telah ditentukan.

Ketua pelaksana Tulus Supriyadi, S.Pd menuturkan bahwa mereka (siswa-siswi) adalah amanah, sedangkan warga juga merupakan amanah, sehingga kita sebagai manusia juga harus mau berbagi kepada mereka agar madrasah menjadi sahabat, menjadi kerabat serta menciptakan keharmonisan dalam bermasyarakat.

“Kami sangat berterimakasih pada semua pihak, baik masyarakat maupun tokoh masyarakat sehingga sampai hari ini kami diberikan kekuatan mengemban amanah untuk mendidik siswa-siswi setempat”, ujar Kepala Madrasah Ahmad Ali, M.M saat menyambut para undangan.(KA)

More to explorer