Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Pembina Upacara Ajak Seluruh Elemen Madrasah Memaknai Pancasila

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran Dalam Rangka Memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni MTs Negeri 4 Malang menggelar upacara bendera. Upacara yang berlangsung di halaman sekolah ini berlangsung dengan khidmad tanpa ada hambatan apapun. Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala MTs Negeri 4 Malang Drs. Ahmad Ali, M.M.

Peserta upacara terdiri dari semua elemen madrasah baik siswa, guru dan karyawan MTs Negeri 4 Malang. Walaupun masih dalam suasan bulan puasa, tidak mengurangi antusias dan kekhidmatan pelaksanaan upacara bendera ini.

Dalam sambutannya Pembina upaca mengatakan bahwa Pancasila terbukti mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat. Tanpa membedakan jenis suku, bahasa dan agama. “Bahwa Pancasila sebagai rumah kita bersama dalam melaksanakan kegiatan berbangsa dan bernegara wajib kita jaga dan kita rawat bersama, oleh karenanya dalam momentum hari lahir pancasila ini marilah kita memaknai pancasila sebagai salah satu elemen pemersatu bangsa” tegas Kepala MTs Negeri 4 Malang Drs Ahmad Ali, M.M.

Dalam penutupan sambuatannya beliau mengajak seluruh elemen madrasah untuk secara konsisten menjaga dan merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang membawa kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia,” jelasnya (DMA)

 

 

More to explorer