Laksanakan Protokol Pelaksanaan Ujian untuk Penanganan Penyebaran COVID-19, MTsN 4 Malang Gelar UAMBN-BK

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kab. Malang (MTsN 4 Malang)-Setelah sukses melaksanakan gladi bersih UAMBN-BK bulan Pebruari yang lalu, Senin (16/03) siswa MTsN 4 Malang mengikuti  Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK).

Pada hari pertama ujian yang diikuti sebanyak 215 siswa dapat dikatakan lancar, mengingat di beberapa wilayah untuk pelaksanaan ujian madrasah mengalami ketertundaan sementara waktu terkait dengan penyebaran virus Covid-19.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTs N 4 Malang  Maslikati,S.Pd mengatakan selain melakukan persiapan akademis agar siswa dapat mengerjakan soal ujian dengan baik. Seluruh elemen madrasah dihimbau untuk melakukan protokol penyebaran virus corona atau Covid-19 saat ujian UAMBNBK berlangsung .

Ada beberapa hal yang ditekankan Maslikati S.Pd kepada peserta ujian pada saat briefing antara lain tidak menggunakan pulpen secara bersama, terutama pada saat absensi siswa diharapkan absen menggunakan pulpen milik sendiri. Peserta ujian juga wajib mencuci tangan dengan sabun sebelum dan selesi ujian.

Sebelumnya untuk menyongsong UAMBN-BK, UMBK dan UNBK, guru serta siswa dan wali murid juga melaksanakan beberapa ritual istighotsah, sholat dhuha, dan khotmil Qur’an agar pelaksanaan pada hari H berjalan dengan baik dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Pihak sekolah juga menghimbau pada wali murid saat acara FORSTAWA kemarin (14/03) agar selalu mejaga buah hati mereka, mengawasi belajar dan mengurangi waktu untuk bermain.

berikut ini adalah jadwal rangkaia ujian kelas 9 MTs Negeri 4 Malang

16-18 MARET 2020 UAMBN-BK
21-28 MARET 2020 UMBKS
20-23 APRIL 2020 UNBK

More to explorer

WhatsApp chat