Jalin Kerja Sama Dengan Orang Tua, MTs Negeri 4 Malang Gelar Ujian Madrasah Berbasis Online Dari Rumah

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Beberapa Madrasah diwilayah Kabupaten Malang mulai menggelar ujian madrasah sejak Senin (6/4). Pelaksanaan Ujian Madrasah kali ini sedikit beda dari biasanya karena ujian dilarang untuk dilaksanakan di madrasah  dan teknisnya tergantung masing-masing madrasah.

Salah satu siswi kelas IX MTs Negeri 4 Malang mengerjakan soal ujian didampingi orang tua

Hal ini demi memutus penyebaran pandemi Covid-19, sehingga untuk sementara proses tatap muka di ruang kelas tidak diberlakukan dan untuk pegawalan pada momentum ujian ini para guru tidak henti-hentinya terus memberikan himabaun kepada siswanya agar tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Negeri 4 Malang Drs. Ahmad Ali, MM mengatakan, Seluruh anggota KKM MTs Negeri 4 Malang mengikuti ujian madrasah sejak senin kemarin. Namun, dalam pelaksanaan tergantung masing-masing madrasah dengan memperhatikan protokol ujian dimana dilarang mengumpulkan siswa ke madrasah terkait penyebaran virus covid-19.

Salah satu siswi kelas IX MTs Negeri 4 Malang mengerjakan soal ujian didampingi orang tua

Khusus di MTs Negeri 4 Malang ujian dilaksanakan dari rumah dengan berbasis daring/online. Pada prakteknya siswa memulai ujian jam 07.00 WIB dan mengerjakan dua mata pelajaran setiap harinya.. Pada ujian kali ini MTs Negeri 4 Malang juga berkolaborasi dengan walimurid guna memastikan ujian berlangsung lancar dan menjaga integritas ujian tetap terjaga walaupun diakses dari rumah.

Waka Kurikulum MTs Negeri 4 Malang, Maslikati S.Pd mengatakan pihak madrasah dari beberapa hari sebelum ujian terus mensosialisasikan kepada siswa dan walimurid terkait teknis pelaksanaan ujian. Sampai hari keempat pelaksaanaan ujian berjalan kegiatan ini terhitung lancar serta belum ada kendala yang berarti. “Walaupun masih pertama kali diadakan ujian dari rumah kegiatan ini sudah berjalan dengan lancar, Kami berterima kasih kepada seluruh bapak ibu guru dan tim kurikulum MTs Negeri 4 Malang yang sudah bekerja sama secara maksimal mensukseskan kegiatan ini”, tambah Maslikati

mengenai teknis pelaksanaan ujian ada beberapa siswa yang mengerjakan menggunakan laptop, namun mayoritas siswa menggunakan smartphone untuk mengakses soal ujian(DMA)

.

More to explorer