KEGIATAN BERBAGI SEMBAKO DI TENGAH PANDEMI COVID-19 MTs NEGERI 4 MALANG

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kab Malang – Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh warga dunia, termasuk Indonesia membawa dampak pada perekonomian sebagian besar masyarakat. Kalangan masyarakat menengah ke bawah yang paling terdampak bencana ini tentu perlu mendapat perhatian khusus.

Kondisi ini membuat beberapa elemen masyarakat berempati menggalang dana untuk pasien, tenaga medis, bahkan warga yang kehilangan pekerjaan karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk ke luar rumah. Melihat kondisi ini, pada hari sabtu (9/05) guru dan karyawan MTs Negeri 4 Malang merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi dalam penanggulangan bencana ini dengan melaksanakan kegiatan berbagi sembako kepada warga sekitar.

Waka Humas MTs Negeri 4 Malang Drs. Budi Lestari mengatakan kegiatan seperti ini sebenarnya sudah merupakan agenda tahunan keluarga besar MTs Negeri 4 Malang saat bulan suci ramadan. Namun saat ini momennya menjadi seakan tepat karena masyarakat tengah menghadapi pendemi covid 19 yang dampaknya sangat dirasakan terutama di sisi perekonomian,” ujarnya

Harapannya selain dalam rangka mengoptimalkan ibadah di bulan suci Ramadan,  dengan kegiatan semacam ini keluarga besar MTs Negeri 4 Malang turut serta  ikut  membangun optimisme masyarakat  dalam melewati pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kepala MTs Negeri 4 Malang, Drs Ahmad Ali,M.M mengatakan untuk tahun ini setidaknya ada 100 paket sembako yang dikumpulkan dari Bapak/Ibu guru dan karyawan  bisa didistribusikan  untuk masyarakat menengah ke bawah dan  guru ngaji di beberapa desa sekitar madrasah.

Semoga  kegiatan amal  ini bisa menjadi wasilah  Allah  mengangkat  pandemi Covid-19  dari negeri tercinta ini dan  memberi solusi  bagi permasalahan sosial yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.  Aamiin. Tambah Drs. Ahmad Ali,M.M (DMA)

More to explorer

Jalin Kerja Sama Dengan Orang Tua, MTs Negeri 4 Malang Gelar Ujian Madrasah Berbasis Online Dari Rumah

Harjokuncaran – Beberapa Madrasah diwilayah Kabupaten Malang mulai menggelar ujian madrasah sejak Senin (6/4). Pelaksanaan Ujian Madrasah kali ini sedikit beda dari