Pandemi Covid-19, MTs Negeri 4 Malang Gelar Wisuda dengan Metode Daring

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kab Malang – MTs Negeri 4 Malang sebagai salah satu madrasah unggulan di wilayah kabupaten Malang mengadakan wisuda dengan metode daring.  Acara yang dikemas dengan konsep Virtual Graduation ini merupakan sebuah alternatif acara perpisahan sekolah di tengah pandemi virus Covid 19 yang melanda dunia saat ini.

Perwakilan Prosesi Wisuda menggunakan protokol kesehatan Covid-19

Dengan memanfaatkan Aplikasi Zoom pada tahun ini MTs Negeri 4 Malang meluluskan sebanyak 215 siswa yang terhubung dari rumah masing – masing secara virtual dan beberapa perwakilan wisudawan dan walimurid yang hadir langsung di madrasah.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne Madrasah secara bersama, sambutan dari berbagai pihak, menampilkan video hasil karya siswa dan prosesi wisuda yang pastinya dilakukan secara virtual. 

Momen prosesi wisuda menjadi momen haru bagi wisudawan pada wisuda tahun ini karena mereka dan orang tua hanya melihat nama – nama mereka dipanggil saat prosesi hanya melalui slide yang ditonton secara langsung dari rumah masing – masing melalui aplikasi teleconference zoom.

Kepala MTs Negeri 4 Malang, Drs Ahmad Ali, M.M, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kelulusan para siswa dan mengajak seluruh wisudawan yang hadir baik perwakilan di madrasah maupun secara virtual untuk tetap melaksanakan protocol kesehatan dan mengambil hikmah dari pandemi virus Covid 19 ini. “

“Dengan adanya pandemi virus Covid 19 ini kita semua dapat mengambil hikmah bahwa ini gambaran yang akan datang dimana penggunaan teknologi informasi akan sangat berperan untuk kita semua, saat ini semuanya sudah serba online dan daring, oleh karenanya dengan Covid 19 ini jangan sampai kita berhenti berkarya, kita harus terus berinovasi untuk menghadari tantangan zaman” Tambah Drs. Ahmad Ali, M.M dalam sambutannya.

Kepala MTs Negeri 4 Malang memberikan sambutan kepada hadirin yang hadir di madrasah dan yang terhubung dari rumah secara virtual

Drs. Saturi dalam sambutannya mewakili walimurid siswa mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak ibu guru dan semua elemen madrasah yang telah mendidik dengan ikhlas kepada putra putrinya, beliau juga menyampaikan kepada seluruh bapak – ibu guru di madrasah untuk memohon doa restu bagi putra – putrinya yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ikut terhubung dari kediamannya Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malang. Dr. Musta’in.M.Ag dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh wisudawan – wisudawati yang hadir baik       untuk terus menuntut ilmu setinggi – tingginya dan mengingatkan wisudawan – wisudawati agar tetap istiqomah melaksanakan apa yang telah diajarkan oleh bapak ibu guru terutama terkait kegiatan pembiasaan ibadah baik dirumah maupun di lembaga pendidikan yang baru.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malang Dr. Musta’in M.Ag memberikan sambutan dari kediaman

Di akhir acara pihak madrasah diwakili oleh Waka Kurikulum juga menyebutkan 10 besar siswa – siswi peraih nilai terbaik UAMBN-BK tingkat madrasah dan 3 siswa – siswi yang masuk di 10 besar terbaik UAMBN-BK tingkat kabupaten.(DMA)

Suasana Prosesi wisuda yang diwakili oleh beberapa siswa
suasana wisuda secara virtual yang terhubung dari rumah

More to explorer

Jalin Kerja Sama Dengan Orang Tua, MTs Negeri 4 Malang Gelar Ujian Madrasah Berbasis Online Dari Rumah

Harjokuncaran – Beberapa Madrasah diwilayah Kabupaten Malang mulai menggelar ujian madrasah sejak Senin (6/4). Pelaksanaan Ujian Madrasah kali ini sedikit beda dari

WhatsApp chat