Siswa – Siswi Matsanema bagikan Zakat Fitrah untuk warga Desa Harjokuncaran

Kab. Malang (MTsN 4 Malang)-Ratusan zakat fitrah siswa-siswi MTsN 4 Malang didistribusikan kepada warga Desa Harjokuncaran Jumat pagi kemarin (7/05). Zakat yang berupa beras sebagai makanan pokok penduduk tersebut diantarkan oleh beberapa panitia baik dari guru, karyawan dan siswa-siswi yang mewakili anggota OSIM.

Nurudin, S.Pd selaku guru fikih sekaligus kordinator lapangan memaparkan bahwa zakat tersebut nantinya selain untuk para mustahiq, juga dibagikan pada mereka-mereka yang terdampak bencana gempa awal puasa beberapa minggu silam.

“Nanti seluruh warga madrasah insyaalloh juga ikut meringankan korban bencana gempa sebagai bentuk kepedulian kita kepada mereka, mudah-mudahan sedikit dari kami bisa bermanfaat mengingat korban juga sebagian termasuk para wali murid dari siswa madrasah”, paparnya saat ikut membagikan zakat ke kampung-kampung. Penyaluran dilakukan secara bersamaan dan dibuatkan pos-pos di setiap RT/RW. Sebelumnya data yang masuk adalah hasil survei madrasah yang bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat. (KA)