Pembukaan Porseni 2021 Diikuti MTs Negeri 4 Malang Secara Virtual

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – Senin (4/10) di Aula MTsN 1 Kota Malang, pekan olah raga dan seni jenjang madrasah tsanawiyah tingkat Provinsi Jawa Timur telah dibuka secara resmi oleh Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Muhammad Nurul Huda.

Meski dalam masa pandemi pembukaan tersebut masih diikuti siswa-siswi MTs Negeri 4 Malang secara virtual. Pesannya dalam pembukaan kemarin, untuk selalu terus mengembangkan bakat yang dimiliki siswa serta terus berprestasi untuk menjadi juara dan selalu memiliki semangat tidak putus asa.

Ia juga meminta kontingen untuk senantiasa menjaga sportivitas  serta menumbuhkan semangat persahabatan. Hal ini, tegas Plt. Kakanwil karena ajang yang digelar rutin setiap tahun ini juga sebagai ajang silaturrahim madrasah di Jawa Timur.

Meskipun masih dalam masa pandemi yang telah mengurangi intensitas pertemuan guru murid, Plt Kakanwil mengapresiasi semangat guru dan siswa dalam mempersiapkan kontingennya.

Sementara itu, Syamsuri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah menjelaskan tema Porseni kali ini adalah mengasah prestasi, mengasah potensi dan meraih prestasi dalam mewujudkan Madrasah Mandiri berprestasi.

Mandiri, tambah Syamsuri adalah mandiri dalam belajar, mandiri dalam hidup, mandiri dalam berpikir, mandiri dalam berpendapat, mandiri dalam berkreasi dan mandiri dalam berinovasi.

Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan, terang Syamsuri adalah  pencak silat, bulu tangkis, tenis meja dan catur. Sedangkan cabang seni yang seni yang dikompetisikan adalah MTQ, tahfid, pidato  bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, kaligrafi kontemporer dan madrasah singer.

More to explorer