Esports Akan Menjadi Agenda Penutup di Tahun Pelajaran 2021/2022 Saat Classmeeting

Kab. Malang (MTsN 4 Malang)–Menjelang berakhirnya Tahun Pelajaran 2021/2022, Siawa-siswi MTs Negeri 4 Malang melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2021/2022, Senin (30/05). Sebelumnya juga telah dilaksanakan rapat dinas mengenai PAT tersebut.

Agenda penting yang dibahas yakni mekanisme pelaksanaan PAT, Persiapan Rapor Digital Madrasah (RDM) dan persiapan class meeting setelah PAT.

Kepala Madrasah Ahmad Ali yang memimpin rapat menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh guru atas terlaksananya rapat. “Begitu pun kehadiran dan kerja samanya selama ini sehingga semua kegiatan yang ada di madrasah berjalan lancar”.

“Berdasarkan kalender pendidikan, maka pelaksanaan PAT bisa dilaksanakan antara rentang waktu tanggal 30 Mei 2022 hingga tanggal 11 Juni 2022”, ucap Maslikati selaku kurikulum.

Tak hanya mekanisme PAT dan penilaian saja, namun kali ini MTsN 4 Malang menyisipkan cabang lomba baru dalam class meeting yang akan berlangsung pekan depan. Antara lain adalah Esports yang merupakan cabang baru dalam olahraga.

“Karena melihat trendnya sekarang adalah Esports, maka kita juga mempertimbangkannya kali ini. Apalagi MTsN 4 Malang kemarin juga meraih piala Dispora Kab. Malang saat mengikuti lomba beberapa bulan lalu”, tegas Lukito sebagai ketua pelaksana agenda class meeting.

Esports adalah singkatan dari Electronic Sports, sebuah terminologi yang, menurut British Esports Association, menjelaskan dunia kompetitif dalam bermain game. Esports pun saat ini sudah disandingkan olahraga populer seperti sepak bola ataupun bola basket.

Melansir CNN, dunia kompetisi gaming saat ini sudah mulai terorganisir. Dengan berbagai pemain, baik perseorangan atau dalam tim, bertanding satu sama lain untuk menjadi nomor satu.

Audiens dan penonton esports pun tersebar luas di berbagai belahan dunia. Adanya keterlibatan penonton esports menjadi salah satu faktor yang mendukung perkembangannya.