Isak Tangis Warnai Acara Parenting Motivation Di MTs Negeri 4 Malang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kab. Malang (MTsN 4 Malang)-Rabu, (15/06) tepatnya di Pendopo Agung Desa Harjokuncaran seluruh siswa-siswi kelas 9 MTs Negeri 4 Malang mengikuti kegiatan Parenting Motivation. Yang mana dalam agenda tersebut memberikan motivasi kepada orang tua wali pentingnya mendidik anak supaya tidak terjerumus di era modern ini.

Dalam motivasi, Gus Ali salah satu pengasuh pondok pesantren di Malang  selaku narasumber menyampaikan poin-poin penting dalam mengasuh dan mendidik anak.

“Anda jika jadi orang tua, utamanya ibu jangan sekali-kali mendoakan anak yang tidak baik”, Ucap Gus Ali saat memberikan ceramah. Menurutnya status ibu di sini sangat mustajab dalam mendoakan, sehingga ucapan-ucapan yang tidak baik jangan sekali-kali dilontarkan yang pada akhirnya justru menjerumuskan anak sendiri.

Masih soal pentingnya mendoakan anak, Gus Ali juga menuturkan bahwa selaku orang tua harus selalu menjadi pendukung anak-anak ketika mereka memiliki cita-cita yang luhur. Entah itu setinggi langit atau setinggi apapun, “Kalaupun terjatuh dari langit maka jatuhnya akan di antara bintang-bintang”, tandasnya dengan nada penuh semangat.

Semua orang tua juga diminta untuk mendoakan anak-anak mereka dengan cara sang anak diminta untuk mencium kaki-kaki orang tua masing-masing.

Acara yang dikemas dengan penuh haru, seluruh isak tangis turut mewarnai dalam Parenting Motivation tersebut.

Selesai, bapak ibu wali murid dibagikan surat edaran terkait kelulusan putra-putri mereka masing-masing.

More to explorer