Melalui Program Madrasah Peduli MTsN 4 Malang Bagikan Daging Qurban

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kab. Malang (MTsN 4 Malang)-Melalui program Madrasah Peduli MTs Negeri 4 Malang merealisasikan pelaksanaan ibadah qurban 1443 H Senin, (11/07). Tahun ini MTsN 4 Malang mendistribusikan qurban berupa daging sapi dan kambing di wilayah Desa Harjokuncaran.

Ketua Pelaksana, A. Harianto menjelaskan ibadah qurban selain masuk dalam ranah ibadah personal, juga merupakan bentuk ibadah sosial dengan memberikan daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

melalui program Madrasah Peduli tanpa batas menghimpun kepedulian dari seluruh warga madrasah untuk memberikan qurban terbaiknya kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan semangat solidaritas tanpa batas, Madrasah mengajak masyarakat untuk membangun solidaritas tanpa batas-batas suku, ras, atau golongan tertentu dalam menebar kebaikan dan keberkahan pada momentum Idul Adha ini,” jelas Harianto saat menyampaikan rapat sebelum pelakasnaan penyembelihan.

Dirinya mengatakan program ini dilandasi dengan semangat bahwa Hari Raya Idul Adha adalah salah satu hari mulia bagi muslim di seluruh penjuru dunia, terlebih bagi yang menunaikan ibadah qurban.

“Pada Hari Raya ini kita melakukan aktivitas berqurban dengan niat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga ekspresi syukur kepada Allah Swt,” imbuhnya.

More to explorer