Placement Test Matsanema Diikuti Seluruh Siswa Didik Baru

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – Placement test siswa didik baru MTs Negeri 4 Malang dilaksanakan mulai kemarin, Jumat (15/07).

Placement test atau tes untuk menentukan tingkat kemampuan dan keterampilan yang dimiliki siswa dalam bidang tertentu ini, dilakukan untuk memetakkan siswa sesuai dengan kemampuan dan bakat yang mereka milki.

Edy purnomo, S.Pd selaku kurikulum memaparkan bahwa, “Hari ini kita lakukan tes tujuannya hanya untuk memetakkan saja, sehingga hasil yang diperoleh nanti akan kita tindak lanjuti dengan program sekolah yang sudah dirancang”.

“Nantinya dengan pemetaan tersebut akan muncul potensi-potensi siswa di bidang apa, sedangkan yang kurang akan menjadi PR bagi kita semua, tuturnya saat memimpin koordinasi beberapa hari yang lalu.

Adapun materi tes meliputi keterampilan bahasa, dan kemampuan akademik di bidang sains (Matematika, IPA) ada juga kemampuan di bidang agama.

Placement test yang diadakan madrasah dilaksanakan selama 2 hari, yang masing-masing mendapatkan waktu 2 jam. Recananya setelah tes selesai siswa didik baru akan digiring untuk mengikuti sosialisasi masa ta’aruf siswa madrasah pada tanggal 18-23 Juli 2022.

More to explorer