Kenalkan Lingkungan Madrasah MTsN 4 Malang Laksanakan MATSAMA 2022/2023

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kab. Malang (MTsN 4 Malang)-Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (matsama) di MTs Negeri 4 Malang dimulai hari ini, Senin (18/7). Sebanyak 208 siswa mengikuti kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut.

Dalam apel pembukaan acara tersebut Kepala Madrasah Ahmad Ali, M.M berpesan kepada seluruh siswa agar bisa menjadi contoh bagi teman-temannya, begitu pula ketika sudah berada di luar sekolah cerminan siswa madrasah adalah yang terpenting.

Dasar pendidikan madrasah adalah agama Islam sehingga siswa yang tamat dari madrasah juga memiliki pondasi agama yang kuat serta berakhlakul karimah.

“Melalui Matsama inilah”, katanya, peserta didik baru akan mengenal atau dikenalkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang berada di lingkungan madrasah.

Melalui Matsama selama beberapa hari dimaksud, setiap siswa baru mengenal, mengetahui dan mengikuti proses pembelajaran di masa selanjutnya.

Tak hanya perkenalan kepada bapak-ibu guru pendidik, setelah apel siswa juga dihibur oleh tarian-tarian dari beberapa siswa yang tergabung dalam ekstra tari.

More to explorer