Persiapkan Siswa Didik Baru Melalui ORIGAMA

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kab. Malang (MTsN 4 Malang)-Masih dalam suasana Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs Negeri 4 Malang mengadakan ORIGAMA atau Orientasi Galang Matsanema tahun pelajaran 2022/2023. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh siswa baru yang dibagi beberapa regu.

Agenda perkemahan yang berlangsung mulai hari Jum,at s/d Sabtu (23/07) tersebut dikawal langsung oleh panitia pramuka yang tergabung dalam organisasi BIMA (Barisan Inti Matsanema).

Kepala Madrasah Ahmad Ali, M.M mengatakan, di dalam kegiatan Matsama ada tentang masa orientasi kepramukaan oleh siswa didik baru dengan bermalam di area madrasah.

“Ada berbagai macam kegiatan di ORIGAMA ini, yang mana inti dari kegiatannya adalah edukasi untuk siswa baik itu yang dikemas dalam bentuk pemainan atau yang lain”, ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Sebelumnya di hari pertama Senin, (18/07) siswa sudah diberikan beberapa materi mulai dari tata tertib di madrasah, karakter moderasi beragama serta peran dan fungsi media digital dan lain-lain. Selanjutnya ditutup dengan agenda kepramukaan.

“Intinya di kegiatan ini kami ingin mempersiapkan siswa untuk siap menjalani proses pendidikan yang ada di MTs Negeri 4 Malang”, lanjutnya ketika menyampaikan harapan untuk siswa-siswi baru MTsN 4 Malang.

More to explorer