Peringati Harlah Pramuka ke-61 BIMA SCOUT MTsN 4 Malang Gelar Upacara Ulang Janji

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kabupaten Malang, MTsN 4 Malang – Menyambut Hari Lahir Pramuka ke-61 Tahun 2022 yang bertepatan pada Minggu (14/08/2022) BIMA Scout sebutan keren gerakan Pramuka MTsN 4 Malang.

Tradisi Pramuka adalah bagian dari pola organisasi yang bisa diterapkan sejak dini, sampai dewasa. Harapannya menjadi seorang yang bertanggung jawab.

Kegiatan upacara ulang janji dalam memperingati harlah Pramuka yang ke-61 kali ini dibalut dalam.bentuk Persami (Perkemahan Sabtu Minggu).

Persami yang digelar oleh para Prajamuda Karana MTsN 4 Malang dimulai sejak Sabtu sore (13/08/2022), kemudian disambung dengan permainan ketangkasan “bentengan”. Lalu disusul dengan Upacara Ulang Janji dalam memperingati Hari Lahir Pramuka ke-61 pada pukul 03.30.

Acara Persami ini juga dihadiri oleh beberapa alumni yang turut serta membantu kelancaran upacara peringatan harlah Pramuka yang ke-61 di MTsN 4 Malang. Bahkan menjadi fasilitator dalam permainan bentengan.

Menurut Kak Anam selaku pembina Pramuka MTsN 4 Malang, Persami Kali ini dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-61 adalah untuk membangun karakter berani, disiplin, bertanggung jawab dan dapat dipercaya sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka.

“Acara ini, adalah ruang belajar mengamalkan Dasa Dharma Pramuka bagi para siswa siswi atau adik-adik Pramuka, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab.” Ucapnya.

Ucap Ulang Janji sudah menjadi bagian penting dalam ritus perjalanan Pramuka dari tahun ke tahun.

Upacara Ulang Janji berisi pembacaan janji Satya darma atau trisatya. Hal ini menjadi sumpah setia kepada Pramuka dan mengingatkan kembali kepada tanggung jawab yang diemban sebagai seorang Prajamuda Karana.[]

More to explorer