Pramuka MTsN 4 Malang Kerja Bakti di Depan Alun-Alun Desa Harjokuncaran

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kabupaten Malang, MTsN 4 Malang – Bima Scout adalah organisasi Pramuka yang dimiliki MTsN 4 Malang. Di bawah bimbingan senior dan pembina Kak Anam Beserta Kak Yasin, Kak Slamet, Kak Yuyun dan lainnya.

Gerakan Pramuka adalah gerakan pembentukan mental dan tanggung jawab seperti isi Dasa darma Pramuka. Kemarin, Minggu (14/8/2022) selepas melaksanakan apel peringatan hari lahir Pramuka yang ke-61 dan Persami, para Prajamuda Karana Bima Scout melakukan baksos atau bakti sosial turut serta dalam menghias Trotoar jalan di depan Alun-alun dan Madrasah.

Bertepatan dengan itu, MTsN 4 Malang terletak di depan area alun-alun dan balai desa Harjokuncaran Sumbermanjing Wetan Malang.Bakti sosial ini adalah upaya membentuk kepekaan sosial dan kepekaan lingkungan bagi adik-adik Prajamuda Karana MTsN 4 Malang.

Bima Matsenema

Hal ini dibenarkan oleh Kak Slamet, bahwa untuk menjadi manusia yang peka sosial dan lingkungan, maka ia harus tertata mental dan jiwanya. Terbentuk kesadaran dan hatinya.

“Pramuka MTsN 4 Malang mengajarkan kedisiplinan, tetapi tidak hanya itu, juga melatih mereka peka dan bertanggung jawab atas kondisi sosial. Salah satunya adalah dengan turut serta berbaur dengan masyarakat seperti ini.” Ucapnya.

Oleh karena itu,selepas Persami (perkemahan Sabtu dan Minggu) lalu dilakukan apel peringatan hari lahir Pramuka, mereka tidak langsung Sayo Nara. Tetapi membantu pengecatan dan membersihkan area madrasah dan trotoar alun-alun Desa Harjokuncaran.[]

More to explorer

PPDB MTS NEGERI 4 MALANG 2023/2024

Mari Bergabung Menjadi Keluarga Besar MTs Negeri 4 Malang SYARAT PENDAFTARAN PPDB MTs NEGERI 4 MALANG 2023/2024 Persyaratan untuk mendaftar : Pendaftaran