Kelas Unggulan 2 MTsN 4 Malang Gelar English Day dengan Panduan Pembelajaran yang Menyenangkan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kabupaten Malang (MTsN 4 Malang) – Pembelajaran di MTsN 4 Malang memiliki berbagai konsentrasi, salah satunya adalah kelas unggulan.

Kali ini, Kelas Unggulan 2 MTsN 4 Malang melakukan program English Day dengan tema “Conquer The World in English” di mana berkolaborasi dengan Desa Inggris Singosari seminggu penuh Sejak Rabu 22/8/2022 sampai sabtu 27/8/2022.

Kegiatan ini menurut Pak Wahyu, selaku guru Bahasa Inggris di kelas unggulan, dapat menjadi upaya meningkatkan responsibilitas siswa dalam mempelajari bahasa.

“English Day dengan Desa Inggris Singosari ini dapat meningkatkan responsibilitas siswa dalam belajar bahasa.” Ujar Pak Wahyu

Selain itu, Program English Day ini adalah kegiatan tahunan dan rutin dilakukan oleh kelas konsentrasi unggulan di MTsN 4 Malang. Khususnya dalam pembelajaran Bahasa, baik Inggris maupun Arab.

Pak Akbar selaku koordinator kelas unggulan dan juga staf kurikulum menyebutkan bahwa ada 3 manfaat dalam acara ini. Ia menyampaikannya dalam penutupan acara tersebut. Bahwa ada manfaat psikomotorik, pedagogik dan afektif yang dikemas langsung dalam sebuah program pembelajaran.

“Terima kasih kepada Desa Inggris Singosari dan MTsN 4 Malang yang menjembadani anak-anak untuk meningkatkan Psikomotorik, pedagogik dan afektifnya melalui penyelenggaraan program ini.” Tegas pak Akbar.

Pembelajaran dalam Enghlish Day juga sangat menyenangkan dan multi metodologi pembelajaran yang menyenangkan dan menggugah gairah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa.[]

banner kegiatan English Day
pengarahan dari Kerja sama antara pihak MTsN 4 Malang dan Desa Inggris Singosari

More to explorer