Tiga Siswi MTsN 4 Malang Wakili Kabupaten Malang dalam Olimpiade Bahasa Arab Se-Provinsi Jawa Timur

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) -Tepatnya Di hari Sabtu, 3 September 2022 tiga siswi MTsN 4 Malang Eliandra, Navia dan Addiny mewakili Kabupaten Malang sebagai peserta Olimpiade Bahasa Arab Nasional 2022 di SMA Al Falah Surabaya.

Ketiga siswa yang lolos dalam olimpiade tersebut merupakan juara pertama, kedua dan ketiga yang mewakili kabupaten Malang.

Sebelumnya mereka yang lolos telah melakukan penjaringan di tingkat kabupaten pada hari sabtu, 6 Agustus 2022. Ahmad Dahri selaku pembimbing menyampaikan jika mereka cukup mampu untuk lolos di babak penyisihan tersebut, pasalnya bimbingan hampir setiap hari mereka lakukan.

Ia juga menyampaikan bahwa materi-materi seperti nahwu dan shorof hampir menjadi nutrisi untuk anak-anak setiap harinya.

Tiga Siswi MTsN 4 Malang saat persiapan berangkat ke Surabaya

Sebelum berangkat siswa-siswi juga dibekali beberapa pesan-pesan oleh kepala madrasah Ahmad Ali, bahwa mereka adalah yang terpilih dari beberapa sekolah di Kabupaten Malang dan harus yakin jika akan membawa nama dari MTsN 4 Malang.

Ada beberapa poin yang paling penting, menang atau tidak dan juara atau tidak jika mereka adalah siswa-siswi yang terpilih.“Di tahun ajaran baru ini kami mencoba untuk bagaimana program agama itu ditambah dengan program unggulan bahasa arab”, ujar kurikulum Edy Purnomo.

Ia juga menambahakan khusus untuk kelas agama kami ingin berbeda dengan kelas Unggulan yaitu dengan mengedepankan kemampuan di bidang agama dan bahasa arab.

More to explorer

PPDB MTS NEGERI 4 MALANG 2023/2024

Mari Bergabung Menjadi Keluarga Besar MTs Negeri 4 Malang SYARAT PENDAFTARAN PPDB MTs NEGERI 4 MALANG 2023/2024 Persyaratan untuk mendaftar : Pendaftaran