FKM UNAIR Gandeng DPPKB dan MTsN 4 Malang dalam Sosialisasi Kesehatan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM UNAIR) mengajak para remaja di Malang untuk bersama memahami kesehatan mereka. Acara ini sebagai bagian dari FKM Unair bekerjasama dengan DPPKB kabupaten Malang yang dikemas dalam acara Sosialisasi sekaligus pemantapan SSK, Sabtu, (12/10) di Aula MTsN 4 Malang.

Acara bertajuk penguatan program peningkatan Kesehatan Remaja melalui aplikasi Konco Sregep di sekolah siaga kependudukan kabupaten Malang ini diikuti oleh 100 siswa-siswi kelas 7.

FKM UNAIR dan Jajaran Pimpinan MTsN 4 Malang dan DPPKB KAB. Malang

Peneliti dari FKM Unair, Dr. Muthmainnah, SKM, M.Kes menjelaskan terkait aplikasi Konco SREGEP sebagai strategi promkes remaja di era digital, menurutnya hingga tahun 2022, sudah ada 9 sekolah siaga kependudukan yang sudah akses aplikasi konco Sregep ini.

Aplikasi ini, lanjut Muthmainnah, bertujuan sebagai strategi Promosi Kesehatan dari, oleh dan untuk remaja, bersifat edutainment meningkatkan status kesehatan remaja dan mencegah remaja berperilaku berisiko.

Aplikasi ini juga bisa menjadi rancangan maupun program dari berbagai stakeholder yang mempunyai sasaran kepada remaja baik karakteristiknya, kebutuhannya dan kapasitas remaja saat ini dan yang akan datang.

Evi Kurniawati, M.Kes perwakilan dari DPPKB Kabupaten Malang juga turut memberikan sambutan, dalam pesan-pesannya disampakan diera milenial ini bahwa pelajar dituntut untuk produktif, sehingga tidak sampai terjerumus ke dalam hal-hal negatif.

Acara digelar dengan diiringi lagu Mars SSK oleh beberapa tim paduan suara dan lagu yang berjudul “Matsanema Generasi Emas” karya salah seorang guru MTsN 4 Malang.

Sosialisasi Kesehatan dari FKM UNAIR
Saat meninjau Ruang Keterampilan MTsN 4 Malang

More to explorer

PPDB MTS NEGERI 4 MALANG 2023/2024

Mari Bergabung Menjadi Keluarga Besar MTs Negeri 4 Malang SYARAT PENDAFTARAN PPDB MTs NEGERI 4 MALANG 2023/2024 Persyaratan untuk mendaftar : Pendaftaran