Tingkatkan Kreativitas, KBM Seni Budaya Matsanema Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Untuk Menghasilkan Karya.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kab. Malang (MTsN 4 Malang)-Dalam kegiatan belajar mengajar mata pelajaran Seni Budaya, Bapak Lukito selaku pengampu mapel tersebut mengajak para siswa untuk memanfaatkan halaman sekolah sebagai objek untuk mengaplikasikan teori lukis ragam hias yang ada di kelas. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa kelas sembilan baik unggulan maupun reguler.

Bapak Lukito menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan beberapa tahap. Pertama, para siswa mendiskusikan tema dan desain yang akan diterapkan. Tahap kedua yakni pembersihan lokasi yang akan menjadi objek lukis. Dan disusul dengan pengerjaan lukisan yang ditargetkan selesai dalam tiga pertemuan atau tiga minggu. Selain untuk mengaplikasikan teori di kelas dan meningkatkan kreativitas para siswa, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyegarkan suasana serta lingkungan sekolah dengan tampilan baru mengingat dalam waktu dekat MTsN 4 Malang juga akan merayakan hari lahirnya yang akan dihadiri oleh banyak tamu undangan.

Filwa salah satu siswa yang mengikuti kegitan ini menyatakan bahwa ia sangat menikmati proses melukis di halaman sekolah tersebut. Meski sinar matahari begitu menyengat, ia dan teman-teman tetap bersemangat dalam pengerjaan lukisan. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam peningkatan kreatifitas mereka serta mengasah konsentrasi dan keterampilan mereka dalam pengerjaan sebuah karya. Ia pun merasa dengan mempraktekkan ilmu di luar kelas seperti ini mampu membuatnya lebih menguasai apa yang ia pelajari.(ILN)

More to explorer

PPDB MTS NEGERI 4 MALANG 2023/2024

Mari Bergabung Menjadi Keluarga Besar MTs Negeri 4 Malang SYARAT PENDAFTARAN PPDB MTs NEGERI 4 MALANG 2023/2024 Persyaratan untuk mendaftar : Pendaftaran