Wujudkan Generasi Qur’ani MTsN 4 Malang Gelar Wisuda Yanbu’a

Para wisudawan bersama KH. Noer Shodiq dan Drs. Ahmad Ali, M.M (Kepala Madrasah MTsN 4 Malang)

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – Dalam rangka mewujudkan generasi qur’ani, MTsN 4 Malang gelar wisuda Yanbu’a perdana pada Sabtu, 04 Februari 2023. Kegiatan ini merupakan sebuah apresiasi atas pencapaian peserta didik yang telah menempuh berbagai materi kealquranan serta berhasil lulus dalam menempuh ujian.

Bertempat di aula MTsN 4 Malang wisuda ini diikuti oleh 31 peserta didik serta dihadiri oleh wali murid dari seluruh wisudawan dan wisudawati. Prosesi wisuda dimulai dengan proses Khotmil Qur’an pada hari sebelumnya, dan disusul dengan pembacaan surat pendek dan doa pada hari H wisuda. Yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab secara spontan oleh para hadirin kepada wisudawan/ti.  

Ustadzah Khusnul selaku salah satu pembimbing program ini menyatakan bahwa program yanbu’a telah ditempuh oleh peserta selama 5 bulan. Dan disusul dengan ujian yang terlaksana pada bulan Desember. Beliau juga mengugkapkan bahwa seluruh peserta dari MTsN 4 Malang yang mengikuti program intensif ini dinyatakan lulus dan khotam. Beliau berharap agar wisudawan/ti mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan menjadi generasi qur’ani yang berakhlakul karimah.

Dalam era yang modern ini, pembelajaran Al-Qur’an memiliki tantangan tersendiri agar tetap eksis di kalangan remaja. Sehigga para wali murid pun mengatakan bahwa mereka bersyukur atas adanya program semacam ini, karena dapat meningkatkan minat dan intensitas siswa dalam mempelajari Al-Qur’an. (ILN)