Jaring Siswa Berprestasi, MTs Negeri 4 Malang Gelar Try Out SD/MI Se-Kec. Sumbermanjing Wetan

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-30 tahun, MTs Negeri 4 Malang menyelenggarakan Galeri 2023 (Galang dan Gelar Prestasi) dengan berbagai lomba baik akademik maupun non akademik. Salah satunya yang telah dilaksanakan pada hari Senin, 6 Februari 2023 yaitu lomba Try Out antar SD/MI sederajat se-Kec. Sumbermanjing Wetan. Kegiatan ini bertempat di MTs Negeri 4 Malang dan diikuti oleh 605 peserta dari berbagai SD/MI di Kec. Sumbermanjing Wetan.

Pembukaan lomba Try Out diawali dengan apel bersama yang dihadiri oleh Bapak Pamuji selaku Kepala Korwil Dinas Pendidikan Kec. Sumbermanjing Wetan. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. Siswa-siswi dapat saling unjuk kemampuan di bidang akademis dan meningkatkan prestasinya. Selain itu, peserta juga akan memahami kelebihan atau kelemahan dalam mengerjakan soal. Hal ini penting agar siswa akan lebih siap dalam menghadapi ujian sekolah nantinya.

Setelah melaksanakan apel, para peserta memasuki ruangan masing-masing yang telah ditentukan oleh panitia. Pada lomba try out tersebut, peserta mengerjakan 50 butir soal yang terdiri dari 3 mata pelajaran diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan.

Kegiatan Try Out berjalan dengan lancar dan kondusif. Sembari menunggu hasil pengumuman, para peserta dan guru pendamping disuguhkan penampilan menarik dari band akustik MTs Negeri 4 Malang yang didukung dengan suasana kantin bernuansa café yang membuat mereka lebih santai untuk beristirahat.

Selanjutnya tepat pukul 12.00, diumumkan peserta Try Out yang berhasil meraih peringkat 10 besar. Berikut daftar nama peserta yang mendapat peringkat 1-10. (VRL)

PERINGKATNAMA PESERTAASAL SEKOLAH
1GUSTI WIDAGDO SUSILO PUTRASDN 3 HARJOKUNCARAN
2MUKHAMMAD VAZA WILDAN AMIRSDN 4 KEDUNGBANTENG
3SYAKILA AZKA RAMADHANISD ANAK SHOLEH FULL DAY
4IMANUEL RAFELIKS ASMOROSDN 1 TAMBAKREJO
5EKA SILVIA DEWISDN 2 DRUJU
6GRACEOLLA CHRISTYSDN 1 TAMBAKREJO
6PUTRI AULIA RATU BALGHISMI DARUL ULUM
7AFIFATUZ ZAHROSDN 3 HARJOKUNCARAN
8RAISHYA BELVA SULAIMANSD ANAK SHOLEH FULL DAY
9BUNGA NURJANA PRIATNISDN 1 RINGIN KEMBAR
10SANDRA ASSANIA PUTRISDN 1 SUMBERMANJING WETAN