Gali Bakat Sejak Dini, MTsN 4 Malang Kembali Buka Turnamen Sepak Bola SD/MI se-Kab. Malang

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – MTs Negeri 4 Malang kembali menggelar Turnamen Sepak Bola Mini bertajuk Galeri Cup yang diikuti oleh siswa tingkat SD/MI se-Kab. Malang. Agenda ini juga termasuk ke dalam rangkaian Galeri 2023 guna menyemarakkan HUT MATSANEMA yang ke-30. Pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan ini diikuti oleh 28 tim dari berbagai sekolah dasar.

Laga sepak bola yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 9 Februari 2023 ini, dibagi menjadi 7 grup dimana masing-masing grup terdiri dari 4 tim, yang bertanding dengan sistem setengah kompetisi untuk memperebutkan piala, uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Turnamen sepak bola SD/MI ini secara resmi dibuka oleh Kepala Madrasah MTs Negeri 4 Malang, Bapak Ahmad Ali pada apel pembukaan hari rabu (8/2/2023). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan turnamen ini merupakan salah satu ajang untuk menemukan generasi muda yang berkualitas dan berbakat dalam bidang olahraga khususnya sepak bola. Bibit-bibit handal perlu disaring sejak dini untuk mendapatkan pembinaan lanjut dan meraih prestasi. Beliau juga menyampaikan pesan kepada para peserta agar bisa berkompetisi secara sportif dan fairplay.

Pada pelaksanaannya, laga berlangsung aman dan kondusif. Tampak para peserta yang sangat bersemangat mengikuti pertandingan. Tak kalah meriah, antusias dukungan dan teriakan supporter dari masing-masing lembaga juga turut meramaikan lapangan harjokuncaran.

Dari turnamen itu diambil juara 1-3 dan akan dipilih best player serta top score yang akan diumumkan pada puncak acara GALERI 2023. Dalam turnamen tahun ini, tim yang berhasil keluar menjadi juara 1 yaitu MIN 2 Druju A, disusul dengan tim dari SDN 2 Sumbermanjing Wetan sebagai juara 2, dan MI Darul Ulum B sebagai juara 3 serta SDN Druju 1 sebagai juara 4. (VRL)