Raih Prestasi Tingkat Nasional, MTsN 4 Malang Dapatkan 5 Medali dalam Ajang Delta Competition

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – Kamis (17/2/2023), datang kabar membanggakan dari MTs Negeri 4 Malang. Pasalnya siswa-siswi MTs Negeri 4 Malang kembali meraih prestasi dalam ajang Olimpiade Sains Siswa Delta atau yang dikenal dengan Delta Competition Tingkat Nasional.

Diantaranya Naura Bintani Kafka S. yang berhasil meraih juara 3 National Mathematic Olympiad, Moh. Rizky Aditya S. yang berhasil meraih Medali Emas National English Olympiad, Radit Ferdiansyah yang berhasil meraih Medali Perak National English Olympiad, Syearavina Afdaleya yang meraih Medali Perak National English Olympiad, dan Keyrien Nafril yang berhasil meraih Medali Perunggu National English Olympiad.

Kompetisi yang diadakan oleh PT. Delta Sains Indonesia ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah di Indonesia. Pelaksanaan kompetisi dilakukan secara online dan berlangsung pada tanggal 12 Februari 2023 untuk tingkat Provinsi serta 15 Februari 2023 untuk tingkat Nasional. Adapun bidang yang dilombakan adalah kompetisi IPA, IPS, Bahasa Inggris dan Matematika. Sistem penilaian menggunakan sistem penambahan skor jika benar dan pengurangan skor jika salah. Selain ketepatan menjawab, pemenang juga dipilih yang tercepat dalam menyelesaikan soal-soal.

Bapak Nurul Wahyudi selaku pembina mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas prestasi siswa-siswinya. Menurut beliau ini salah satu langkah membuktikan bahwa MTs Negeri 4 Malang mampu berkompetisi dan menunjukkan kemampuan peserta didiknya di tingkat Nasional. Harapannya dengan prestasi yang telah didapatkan, seluruh siswa menjadi termotivasi untuk terus belajar dan lebih semangat lagi dalam mengharumkan nama madrasah.

“Awalnya ikut lomba hanya ingin menambah pengetahuan terus agak grogi juga karena pesertanya ternyata hampir 3000. Soal ujiannya sulit-sulit, agak pesimis juga tapi ternyata bisa lolos tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional yang mana lebih grogi lagi karena soal ujiannya juga semakin sulit. Tapi Alhamdulillah masih bisa dapat juara 3. Perasaannya senang campur gak nyangka” ungkap Naura Bintani, peraih Juara 3 Nasional bidang Matematika. (VRL)