PRAMUKA MATSANEMA MERIAHKAN PERINGATAN HUT PRAMUKA KE 62

Kab Malang (MTsN 4 Malang) – Pada tahun 2023, upacara peringatan hari ulang tahun pramuka koor sapul Sumbermanjing Wetan dilaksanakan serempak di lapangan Desa Harjokuncaran pada tanggal 14 Agustus. Upacara ini diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan tingkat dasar sampai menengah ke atas di wilayah sumbermanjing wetan.

Dalam upacara ini pembina pramuka MTsN 4 Malang mengerahkan seluruh siswa, dengan harapan para siswa mampu kembali merenungkan nilai-nilai dasa dharma dan kemudian dapat menginternalisasi nilai tersebut dalam diri mereka. Sehingga para siswa mampu menjadi generasi yang berkarakter di tengah gempuran krisis moral bangsa.

Kegitan upacara ini dihadiri oleh Kak Wahid selaku Ketua Harian Kwarcab Malang. Dalam sambutannya, selain menyampaikan sambutan ketua kwartir nasional beliau juga memaparkan terkait kegiatan Pramuka mulai tingkat kabupaten sampai nasional, beliau berharap Pramuka Sumbermanjing Wetan dapat berpartisipasi secara aktif dan mengambil peran dalam mencetak generasi muda yang professional dan proporsional sebagaimana tema pada upacara peringatan tahun ini.

Setelah upacara usai, kegiatan dilanjutkan dengan jelajah medan. Dalam kegiatan ini barisan inti pramuka matsanema mengirimkan delegasi sejumlah 4 regu. Jelajah medan ini berisi berbagai kegiatan menarik, mulai dari tekhnik kepramukaan, yel-yel, serta pembagian doorprize.

Hendrik Setiawan selaku salah satu dari tim pembina pramuka MTsN 4 Malang menyatakan bahwa dengan kegiatan ini, ia berharap Pramuka Sumbermanjing Wetan menjadi semakin kompak, dan bersama-sama maju untuk selalu berbenah serta meningkatkan kualitas anggota pramuka agar memiliki kompetensi yang cukup dalam menghadapi tantangan di masa depan.