TIM TARI MATSANEMA WAKILI KABUPATEN MALANG DALAM PENTAS SENI JAMBORE JAWA TIMUR

Kab Malang (MTsN 4 Malang) – Tim tari MTsN 4 Malang kembali tunjukkan pesonanya dengan penampilan yang luar biasa pada malam pentas seni budaya Jambore Jawa Timur 4 Oktober 2023. Dalam kesempatan ini tim matsanema menampilkan tarian adat Grebeg Sabrang yang merupakan tari topeng khas Malang. Tarian tersebut dipilih menjadi penampilan dalam acara yang diikuti oleh penggalang dari berbagai kabupaten di Jawa Timur ini karena ia merupakan tari warisan budaya yang memiliki sejarah yang sangat berarti. Tarian ini menggambarkan pasukan sabrang yang gagah berani dan gagah perkasa.

Dewi Nur Kholifah selaku leader dari tim tersebut menyatakan sangat senang dan bangga dapat menampilkan tarian malang di event besar ini. Ia menyatakan, meski waktu berlatih tidak begitu panjang tapi ia dan teman-teman dapat mempersiapkan penampilan tersebut dengan maksimal. Tim tersebut terdiri dari 4 orang yaitu Dewi Nur Khalifah, Khansa Aida Hasna, Galuh Lyandhini, dan Adiza Ain Aylia F.

Selain memukau para penonton yang hadir, penampilan tim ini juga menuai pujian dari Bu Anggraini Mandasari selaku pelatih dari extra tari MTsN 4 Malang. “Penampilan adik-adik sangat mengesankan bahkan tanpa pendampingan secara langsung dari saya, dan ini merupakan hal yang luar biasa” tukasnya.