Kuatkan Integritas Siswa-Siswi, Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Malang Sosialisasikan Kusemai Nilai di MTsN 4 Malang

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – Dalam rangka meningkatkan integritas dan menghindari tindak koruptif sejak dini, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menginstruksikan kepada Jajaran Dharma Wanita yang berada di bawah naungannya untuk mensosialisasikan Kusemai Nilai kepada para siswa madrasah.

Kusemai Nilai sendiri merupakan pembaharuan dari SPAK yang bertujuan untuk mencegah perilaku korupsi sejak dini. Ia adalah akronim dari “Kutanam Sembilan Nilai” yang meliputi jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, disiplin, adil, peduli dan kerja keras

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di laboratorium MTsN 4 Malang pada hari Selasa 25 Oktober 2023, dimulai dengan penjelasan dan kemudian dilanjutkan berbagai permainan seru yang mengandung sembilan nilai pokok sebagai penguat agar materi dapat difahami dan dipraktekkan dengan bailk oleh para siswa.

Ibu Muyas selaku pemateri pada sosialisasi tersebut menyatakan bahwa ia cukup senang dalam pemaparan materi kali ini, karena para siswa sangat antusias dan mengikuti sosialisasi tersebut dengan sangat baik.

Semoga dengan langkah ini, siswa-siswi MTsN 4 Malang dapat menjadi garda terdepan masa depan bangsa yang berintegritas tinggi dan tentunya memiliki jiwa anti korupsi.